GURU SEJATINYA TETAP KUNCI DALAM PROSES PEMBELAJARAN. NAMUN, SEBAGAI AGEN PERUBAHAN, GURU DITUNTUT HARUS MAMPU MELAKUKAN VALIDASI MEPERBAHARUI KEMAMPUANNYA, SESUAI DENGAN TUNTUTAN ZAMAN AGAR TIDAK TERTINGGAL

Loading...
 

Senin, 31 Desember 2012

Tahun 2013 Kemdikbud Lanjutkan Program Rehabilitasi Sekolah



Jakarta --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tahun 2013 tetap akan melanjutkan program rehabilitasi sekolah. Total dana yang dianggarkan mencapai Rp 1,17 triliun atau 1,6 persen dari total anggaran Kementerian sebesar Rp 73,09 triliun. Mendikbud Mohammad Nuh, menyampaikan hal itu dalam acara jumpa pers akhir tahun 2012, di Jakarta, Jumat (28/12) siang didampingi para pejabat eselon satu.

"Kami tetap akan melanjutkan program rehabilitasi sekolah tahun 2013. Biayanya tentu lebih kecil dari tahun sebelumnya, karena sekolah yang rusak berat sudah diselesaikan pada tahun anggaran 2011 dan 2012," katanya.

Seperti diketahui, sejak tahun anggaran 2011 lalu, Kemdikbud memang telah menganggarakan rehabilitasi sekolah cukup besar. Tahun 2012 misalnya, anggaran yang disediakan mencapai Rp 7,6 triliun. "Pengurangan jumlah anggaran ini karena memang sekolah yang rusak berat sudah selesai direhab pada anggaran sebelumnya. Tapi bukan berarti tahun ini tidak ada yang rusak, mengingat yang sebelumnya rusak sedang tahun ini bisa jadi rusak berat. Itu sebabnya program rehabilitasi sekolah terus berlanjut," katanya.

Mendikbud juga menjelaskan tentang kesiapan Kementeriannya meleksanakan pendidikan menengah universal (PMU) yang antara lain disiapkan pemberian BOS SM sebesar Rp 4,91 triliun. Selain itu disipakan pembangunan unit sekolah-unit sekolah baru di jenjang pendidikann menengah (SMA/SMK). (Sumber : http://www.kemdiknas.go.id/)

-->

Tidak ada komentar:

Entri Terkini :

Belanja di Amazon.com :

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PANDUAN VERIFIKASI AKUN PAYPAL ANDA KE REKENING BANK ANDA [KLIK DISINI]