GURU SEJATINYA TETAP KUNCI DALAM PROSES PEMBELAJARAN. NAMUN, SEBAGAI AGEN PERUBAHAN, GURU DITUNTUT HARUS MAMPU MELAKUKAN VALIDASI MEPERBAHARUI KEMAMPUANNYA, SESUAI DENGAN TUNTUTAN ZAMAN AGAR TIDAK TERTINGGAL

Loading...
 

Kamis, 22 Maret 2012

Pencarian Global Para Visioner Bidang Pendidikan





Kompas.com - Qatar Foundation, sebuah yayasan internasional, tengah melakukan pencarian dan identifikasi terhadap individu atau kelompok yang memiliki kontribusi besar terhadap pendidikan untuk diberikan penghargaan WISE (World Innovation Summit for Education).

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com disebutkan, penghargaan WISE yang memasuki tahun kedua ini, diberikan kepada mereka yang berjasa besar atau prestasi besar di bidang apa pun dan memberikan dampak sigfinikan bagi pendidikan. Peraih penghargaan ini akan menerima hadiah senilai 500.000 dollar Amerika (setara dengan Rp 4,6 miliar) dan medali emas.

Pada tahun 2011 lalu, penghargaan WISE diterima oleh Sir Fazle Hasan Abed, pendiri dan chairman Bangladesh Rural Advancement Committee (BRAC).  Abed dinilai telah memberikan kontribusi langsung di bidang pendidikan kepada lebih dari 10 juta pemuda, mulai dari tingkat dasar hingga menengah.

BRAC yang dikembangkan Abed selama lebih dari 40 tahun ini kini telah aktif di 9 negara Asia, Afrika, dan Amerika Latin.

“Dalam diri Sir Fazle Hasan Abed kami menemukan sosok yang tepat sebagai menerima penghargaan WISE pertama. Penghargaan WISE berikutnya akan mengambil satu langkah lebih maju guna meningkatkan kesadaran global akan potensi dan pentingnya sebuah inovasi dalam dunia pendidikan," kata Prof Jeffrey D. Sachs, Direktur Earth Institute, salah satu juri WISE.

Tahun ini WISE kembali mengundang nominasi dari individu dan institusi yang telah membuktikan komitmen mereka di bidang pendidikan, seperti sekolah-sekolah, universitas atau perguruan tinggi, organisasi guru, lembaga penelitian, organisasi internasional, pemerintah, perusahaan swasta dan media.

Penutupan pengajuan nominasi adalah tanggal 31 Maret 2012 dan pemenangnya akan diumumkan sekitar bulan November 2012. Untuk pengajuan calon penerima penghargaan atau untuk informasi lebih lanjut tentang WISE dan WISE Prize, silakan kunjungi: www.wise-qatar.org atau www.wiseprizeforeducation.org

Baca juga informasi berikut :

Tidak ada komentar:

Entri Terkini :

e-Newsletter Pendididkan @ Facebook :

Belanja di Amazon.com :

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PANDUAN VERIFIKASI AKUN PAYPAL ANDA KE REKENING BANK ANDA [KLIK DISINI]