GURU SEJATINYA TETAP KUNCI DALAM PROSES PEMBELAJARAN. NAMUN, SEBAGAI AGEN PERUBAHAN, GURU DITUNTUT HARUS MAMPU MELAKUKAN VALIDASI MEPERBAHARUI KEMAMPUANNYA, SESUAI DENGAN TUNTUTAN ZAMAN AGAR TIDAK TERTINGGAL

Loading...
 

Jumat, 13 Januari 2012

Mobil Esemka Muhammadiyah 2 Borobudur, Magelang Diluncurkan


Metrotvnews.com, Magelang: Mobil Esemka buatan Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (12/1), diluncurkan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammdiyah Dien Syamsuddin. Sebanyak 50 unit mobil buatan siswa SMK Muhammadiyah Magelang itu langsung terjual dalam sekejap.

Peluncuran mobil jenis SUV karya siswa-siswa SMK Borobudur, Magelang, Jawa Tengah itu, ditandai dengan test drive oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Dien Syamsuddin. Peluncuran mobil jenis SUV yang diberi merk Sang Surya tersebut, langsung disambut positif sejumlah pihak.

Beberepa universitas, seperti Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhamamdiyah Surakarta, dan Universitas Yogyakarta, langsung memesan mobil buatan siswa SMK 2 Muhammadiyah Borobudur tersebut. Mobil jenis SUV ini dijual dengan harga kurang dari Rp200 juta.

Dien Syamsudin mengaku bangga dengan mobil karya anak siswa SMK Muhammadiyah tersebut, karena mampu bersaing dengan mobil buatan luar negeri. Dien berharap, kualitas dan kuantitas mobil buatan siswa-siswa SMK terus bisa ditingkatkan, sehingga mampu terus bersaing.

Dalam peluncuran itu, lebih dari 50 unit mobil dari berbagai jenis, seperti  jenis SUV, double cabin, ambulance serta bus panggung serbaguna telah terpesan. Saat ini, meski  proses pembuatan mobil masih secara manual, pihak SMK Muhammadiyah 2 Borobudur dengan dukungan para ahli, akan berusaha  keras memenuhi target para pemesan yang terus bertambah.(RIZ)

Tidak ada komentar:

Entri Terkini :

e-Newsletter Pendididkan @ Facebook :

Belanja di Amazon.com :

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PANDUAN VERIFIKASI AKUN PAYPAL ANDA KE REKENING BANK ANDA [KLIK DISINI]